Pendidikan Awal (DIKWAL) Politani Kupang

POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG (PPNK) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur. Politeknik ini lebih dikenal sebagai Politani Negeri Kupang. Awalnya didirikan bersama lima Politani lainnya di Indonesia berdasarkan kesepakatan bersama (MOU) antara pemerintah Indonesia dan Asian Development Bank di Manila, 1983. Sejak 6 Oktober 1997, Politani Undana berubah statusnya menjadi Politeknik Pertanian Negeri Kupang. Menerapkan 40 persen teori, 60 persen praktikum.
Sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi, Politeknik Pertanian dikembangkan untuk mampu menghasilkan lulusan dengan tingkat kompetensi tinggi dalam bidang  ilmu pertanian. Lulusan dituntut mampu menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan  Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) dalam bidang pertanian bagi kesejahteraan masyarakat. Lulusan juga harus mempunyai jiwa kewirausahaan sehingga pengetahuan dan keterampilannya dapat ditransformasikan ke dalam bentuk kegiatan ekonomi produktif  dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
Untuk menghasilkan lulusan tingkat tinggi di bidang pertanian namun hal utama yang perlu di persiapkan adalah mahasiswa itu sendiri, melalui kegiatan Pendidika Awal (DIKWAL) merupakan wahana pengenalan lingkungan belajar, fasilitas, tenaga pendidikan, profil jurusan,organisasi Kemahasiswaan serta kegiatan lainnya yang merupakan dasar pembenahan maupun penyamaan sesama mahasiswa baru bahwa kita adalah satu yakni politani kupang tidak lagi suku, ras, agama, kelompok atau golongan yang selalu membatasi kebersamaan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 - 30 agustus mendatang.
Salam perjuangan 

THAPON.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RELASI IMAN DAN KEBUDAYAAN DALAM TERANG DOKUMEN KONSILI VATIKAN II GAUDIUM ET SPES ARTIKEL 57

MajasKu

grow old with you