Cerita anak pertanian Kupang

                     Oleh: agustinus Tapon

Awalnya saya bingung seperti anak kuliah kebanyakan yang masuk jalur UMPN, PMDK  dan sama sekalai buta dengan pilihan yang diambil, begitupun dengan saya susa mau milih yang mana. sebenarnya sebelum  masuk #pertanian sering searching apa sih  manajem w2ls c4en agribisnis itu ternyata ilmu pertanian gabungan dari jurusan budidaya pertanian, tanah dan hama dan penyakit tumbuhan,  jurusan,x   4  perikanan dan kelautan, peternakan, dan pertanian lahan kering (ini khusus untuk kampus politeknik pertan, ,3l  lzl)  3  ian negeri kupang atau politani kupang ya kawan-kawan). sumpah ya      kawan ampe sekarang saya bingung ternyata pertanian itu nggak gampang ya, nggak seperti pemikiran orang awam yang bisanya cuma nanam dan nyangkul doang (tolong bedakan kami dengan petani). please itu nggak sesederhana itu. 
karena saya masih semester pertama maka saya akan menceritakan pengalaman saya sebagai mahasiswa baru di Program studi manajemen agribisnis jurusan manajemen pertanian lhan kering. hal pertama yang saya pikirkan setelah merantau k kupang adalah gimana menghadapi temen2 dari kota kupang, kabupaten kupang,TTS, TTU yang kebangetan pake Bahasa kupang alu banget temen2 tolong saya orang folres Lembata. Tapi yang lebih waw lagi adalah Ospek yang rangkaiannya panjang banget tapi lumayan enjoy lah meskipun setelah diospek di kampus namun masih gelap2 sekitr jam 4 subuh jadi sakit2an dingin banget brayyy..aku ngga biasa bangun pagi jadi wajarlah. yang paling berkesan buat anak Perikanan, Peternakan dan terutama Pertanian Laporan praktikum yang pastinya nggak baklan di ketik tapi harus TULIS TANGAN.. asolole lah pokonya.. laporanalapora aku belum nyampe satu semester udah bisa dijadiin buku cetak buat satu mata kuliah terutama pengantar ilmu pertanian, pengantar ekonomi pertanian,dll.
gue cuma berharap semog kuisdan terutama UAS aku bisa dapet nilai bagus terus IP aku bagus terus aku bisa Pulang deh pas liburan. Semua itu tidak terlepas dari bantuan teman2ku yang baik banget diantaranya fley, mimo, rian, dan si kriwil ina Tiles, Puji Tuhan mereka terbaik banget buat aku. Semoga sukses selalu ya kalian bertiga...GoodBlessyou.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RELASI IMAN DAN KEBUDAYAAN DALAM TERANG DOKUMEN KONSILI VATIKAN II GAUDIUM ET SPES ARTIKEL 57

MajasKu

grow old with you