CIPTAAN BARU

Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula."_
(Lukas 5:37-38)

Siapakah saya hari ini, tidaklah terlepas dari pembentukan diri dalam keluarga di masa lalu. Keluarga dan lingkunganlah yang membentuk pribadi saya sekarang. 
Tapi tidak semua orang di bentuk oleh keluarga yang baik dan tidak semua orang mendapat kesempatan tinggal dalam lingkungan dan teman yang baik, serta mendapat pendidikan iman yang cukup.

Seseorang seringkali menyalahkan masa lalunya yang buruk, dan menjadikan pembenaran di masa sekarang. Namun jika seseorang telah ikut Kristus harus berpikiran:
_"Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang."_  
(2 Korintus 5:17)

Secara status menjadi anak Tuhan, maka secara karakter juga sudah seharusnya berubah dalam proses menjadi semakin serupa dengan Kristus. Jika mungkin masa lalu saya mengalami kepahitan, lalu Tuhan Yesus telah merubah hidup saya, maka saya harus berubah. _Masa lalu mungkin tidak dapat diubah dan diulang, namun hiduplah pada masa kini untuk masa yang akan datang._

Semoga Kristus yang menjadi Tuhan dan Juru Selamat pribadi saya dan anda, menerangi jalan hidup kita semua, dan ketika orang lain melihat serta berinteraksi dengan kita, mereka akan melihat Kristus yang hidup dalam diri anda dan saya.

Tuhan Bersamamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RELASI IMAN DAN KEBUDAYAAN DALAM TERANG DOKUMEN KONSILI VATIKAN II GAUDIUM ET SPES ARTIKEL 57

MajasKu

grow old with you